Rabu, 07 Januari 2009

Contoh iklan Public Relation Advertising

EDUTAINMENT DUFAN PELUNCURAN MULTIMEDIA FISIKA DI PENTAS PRESTASI, DUFAN.

dufanDiiringi Lomba Ilmu Pengetahuan Terpadu SD & SMP se-Jabodetabek
Jakarta, Minggu, 24 Agustus 2008
Orang bijak berkata bahwa ilmu bisa diperoleh dari segala hal di sekitar kita. Banyak sekali rahasia ilmu pengetahuan yang terdapat di alam ini, termasuk dalam Dunia Fantasi. Siapa sangka, berbagai wahana dalam Dunia Fantasi memiliki banyak keajaiban ilmu pengetahuan. Mulai dari teori sentrifugal dalam wahana Ontang-Anting, sampai keunikan tipuan fisika dalam Rumah Miring, semuanya dapat kita temui dalam Dunia Fantasi.
Melihat hubungan yang erat antara teori ilmu pengetahuan dengan wahana di Dunia Fantasi ini, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. (ANCOL) bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia (UI), dan Dinas Pendidikan Nasional (DIKNAS) meluncurkan program Edutainment Fisika di Dunia Fantasi, sebagai sarana belajar dan bermain untuk anak-anak dan pelajar.
Program ini akan mengajak pelajar dari berbagai sekolah untuk berkeliling Dunia Fantasi dan belajar mengenai berbagai teori ilmu pengetahuan praktis dalam wahana-wahana yang ada di sana. Sebagai pelengkap program ini, para pelajar juga akan diajak untuk menyaksikan tayangan edutainment pada sarana multimedia di wahana Pentas Prestasi. Tayangan edutainment ini berisi mengenai aplikasi ilmu pengetahuan pada empat wahana yang ada di Dunia Fantasi, yaitu Tornado, Halilintar, Kora-Kora, dan Ontang-Anting.
Seremonial peluncuran Edutainment Fisika ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Agustus 2008, pukul 11.00 WIB di Pentas Prestasi, Dunia Fantasi. Peresmian program akan ditandai dengan peluncuran miniatur halilintar hasil kreasi LIPI, yang akan melepas balon gas ke udara. Pada rangkaian peluncuran acara ini, kami juga akan mengadakan lomba Ilmu Pengetahuan Alam terpadu bagi siswa SD dan SMP se-Jabodetabek untuk memotivasi siswa tersebut agar lebih giat dalam belajar.
Program ini dirancang untuk dilakukan secara rutin oleh rombongan sekolah yang berkunjung ke Dunia Fantasi. Kami harapkan, Dunia Fantasi nantinya akan menjadi salah satu sarana eksperimen dan implementasi Ilmu Pengetahuan Alam bagi para pelajar sekolah. Ilmu pengetahuan pun akan hadir dengan cara yang menarik, sehingga dapat diserap dengan lebih mudah.
Kami melaksanakan kerja sama yang baik ini untuk turut serta dalam memajukan ilmu pengetahuan di negeri ini. Kami memulainya dengan langkah sederhana, mengajak pelajar untuk menjadi lebih kritis pada hal sederhana yang ditemui sehari-hari. Sehingga di masa mendatang, setiap orang bisa belajar di mana saja, termasuk ketika bermain di Dunia Fantasi.

Tidak ada komentar: